Monggo dicari

Jumat, 25 Agustus 2017

Liburan d' rempongers ke Pangandaran...

Marathon ahhh mumpung lagi banyak waktu luang…kali ini aku mau ceritain liburan ke pangandaran…πŸŒŠπŸŒŠπŸŒŠπŸŒ…πŸŒ…πŸŒ…

Ini ceritanya udah lama juga sih berdekatan waktunya sama liburan ke JOGJA pertama. Waktu itu kita lagi kumpul di arisan keluarga terus ngobrol2, ceritanya kakakku dapat rejeki jadi mau berbagi dengan cara ngajakin semua keluarga besar Mak Adar (Almh nenek) liburan ke pantai 🌊🌊🌊…berangkat hari Sabtu tgl 9 Januari 2016 tengah malam, dan pulang tgl 10 Januari 2016 siang…ini yang bikin galau jarak waktu cuma selang 2 minggu dari liburan ke Jogja, masa iya harus batalin ke Jogja sedangkan itu sudah direncanakan 1 bulan sebelumnya dah udah tinggal cusss pergi dan takutnya anak2 kecapean…

Singkat cerita akhirnya kitapun putuskan untuk ikut, awalnya suami gak mau ikut tp kalo gak ikut trus gue sendiri yg bawa 2 anak, rempong bingit dong…akupun mengajak ibu n ayah mertua ikut, namun karena ibu mertua sakit maka cuma ayah mertua aja yang ikut…akhirnya tibalah hari keberangkatan dengan menggunakan 1 bis besar dan 1 toyota hiace…kita kebagian di hiace dan diutus untuk mengatur orang2 dan supir yang di hiace oleh kakakku…sebagai adik bungsu perempuan satu2nya dikeluargaku, harus manut dan selalu dipercaya buat ngatur ini itu…hmmm ya ya ya 😯😯😯

Supir yang bawa hiace ini agak edan kalo aku bilang, busyet dah jalanin mobilnya dah kaya orang mabuk atau baru belajar mobil…diperjalanan dia ngoceh pernah bawa ke jawa tengah, jogja dan apalah ternyata eh ternyata jalan ke pangandaran aja dia gak tau…bujug dah…sepanjang perjalanan gak nyaman banget deh, gak berhenti berdoa takut kenapa-kenapa karna dah 2x hampir nabrak orang, bahkan pas daerah ciamis sempet mau dikejar motor sampe jalaninnya ngebut banget…parah banget deh πŸ˜¬πŸ˜¬πŸ‘ΉπŸ‘ΉπŸ‘Ή

Nyampe pangandaran jam 8 an pagi jadi gak liat sunrise deh,,,nyampe pangandaran pun kita masih muter2 karna nyari penginapan yang udah dipesenin kakakku sedangkan rombongan bis udah sampe duluan. Akhirnya nanya ke penduduk sekitar,  dah dikasih tau arahnya tapi kenapa ya Allah itu supir bandel aja malah ngambil arah yang salah…bener2 perjalanan penuh istighfar πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™πŸ™πŸ™

Nyampe di penginapan semua rombongan buka bekal masing2, langsung lahap padahal itu sarapan lho mungkin efek debaran jantung dikala perjalanan hahahaha…abis makan aku ma anak2 langsung meluncur ke pantai, sedangkan suamiku???iya dia bobo cantik hahaha

Abis main2 di pantai kita bersih2…abis itu makannnnnn dan kebetulan didepan penginapan ada yang jualan bakso+dawegan (air kelapa ijo), kita pun makan lagi bakso, mungkin faktor cape dan kepanasan jadi rewog emang udah dasarnya aja sih itu mah rewog hahaha…abis itu ngadem deh di penginapan sampe sore, sorenya kita mandi abis itu jalan-jalan pake mobil gowes yang kalo malem lampunya berkelap kelip…abis gowes2 trus kita foto2 di pantai, tadinya sih pengen ngejar sunset tapi apa mau dikata kalo bawa anak rempong cyiiiinnnnn…
my baby bee unyu-unyu πŸ‘ΆπŸ

aa n dd main pasir🏰 🏰 🏰

main pasir pinggir pantai

naik mobil gowes depan penginapan, reksa bilangnya odong-odong πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

naik sepeda gowes rame-rame 🚜🚜🚜
Malemnya kita rame2 diajakin kakakku nyari makan malam, katanya ada warung seafood enak n murah sampe kita muter dan kelaparan itu warung yang dicari gak ketemu juga…anak2 udah kecapean n ngantuk laper pula karna emang belum dikasih makan… reksa rewel banget sampe akhirnya didudukin di stroller gak lama tidur dia, untung aja strollernya gak jebol diisi bayi raksasa hahahaha…akhirnya aku ma rombongan suami n anak2 menghentikan pencarian n duduk di warung pinggir pantai pesen dawegan...Alhamdulillah segerrrrr…setelah itu, kita hentikan pencarian dan gak ngikut rombongan kakakku, kita beli makan di warung seafood terdekat dengan posisi kita istirahat…itupun lambreta nengnong deh nunggunya…ternyata hari itu banyak juga wisatawan karna memang lagi musim libur anak sekolah…kelar makan kita balik ke penginapan dannnn bobo…anehnya yang lain dah langsung pules sedangkan aku belum bisa tidur, kebiasaan kalo udah kecapean banget mata gak bisa cepet merem.

Besokkannya terjadi insiden yang bikin gondok, disaat kakakku dan rombongan yang lain ngajakin ke cagar alam…eh suami nolak katanya pengen tiduran aja, kan kezellll bin gondok πŸ‘ΉπŸ‘ΊπŸ‘Ώ akhirnya akupun pundung…kalo udah pundung baru deh dia luluh, laki2 mah gitu kudu pundung dulu baru peka huh (curhat dong mah hahahaha) dan akhirnya kita ditinggal rombongan makin tambah gondok lah gue…

Tapi akhirnya kita nyusul dan terjadi miss com ma kakakku yang harusnya kita ke pantai barat malah ke pantai timur dan akhirnya kita ketemu jalan buntu…mungkin suamiku dah liat muka bΓͺte ku dia ngajakin aku naik perahu aja…tadinya aku takut naik perahu tapi akhirnya mau karna mau ngapain lagi hahahaha…harga naik perahu disini terhitung mahal dibanding kalo di belitong…nanti aku ceritakan juga pengalaman liburan di belitong deh hehehe (nunggu giliran mood dulu wkwkwkwk)
pantai timur cagar alam pangandaran 😎

ketemu rusa di cagar alam tp jadi samar karna warnanya coklat

reksa main perahu-perahuan ⛵

reksa ma kakek main perahu ⛵

masih main perahu ⛵

di cagar alam ini banyak monyet berkeliaran πŸ’πŸ’πŸ’

foto dulu sebelum naik perahu beneran πŸ˜†⛵⛵⛵

yipiiiiii berlayar kita ⛵⛵⛵

karang buaya 🐊

lupa namanya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Selesai naik perahu, jalan-jalan sekitar pasar banyak makanan ada kepiting crispy, udang crispy dll serba di crispy tapi enak beneran nagih deh apalagi kepiting…jangan bayangin kepiting gede yg biasa dimakan di resto seafood ya ini mah kecil2, kepiting anaknya kali ya…kalo gak inget kolesterol itu bisa terus aja dicemil sendiri gak bagi2 hahaha…

Abis itu kita pulang ke penginapan naik delman…horeeeeee naik delman tapi kita ga foto sih dah riweuh banget soalnya…abis itu mandi persiapan pulang lagi ke bandung…anak2 gak diajak main lagi di pantai karna riweuh n cape gak karuan waktu itu…abis mandi kita makan di RM seafood deket penginapan, busyet ngapain semalam jauh2 nyari ya, deket penginapan aja ada hahahaha

Abis itu aku nyelinap2 sendiri ke toko souvenir buat beli oleh2…kalo ketauan anak2 pasti pengen ngikut deh kan rempong ijk…dan tibalah waktunya kita pulang ke bandung dengan harap2 cemas karna supirnya yang ugal2an…dan Alhamdulillah kita selamat sampai ke rumah masing-masing :D

Seminggu kemudian temen nikahan di Jogja, walaupun diselingi dengan acara kantor offroad di merapi Jogja itu suatu yang sangat menarik perhatianku tapi karna badan udah gak sanggup lagi akhirnya aku bolos ngikut hiks…

Ya sekian cerita liburan keluarga rempong di Pangandaran kali ini…semoga terinspirasi ya jangan kebawa bΓͺte sama ceritanya hahaha